Game-game SNES (Super Nintendo Entertainment System) kalau dimainkan di tahun 2021 akan jadi salah satu cara pelarian yang cukup menyenangkan. Deretan game-game jadul SNES kini bisa dimainkan di Nintendo Switch dengan berlangganan Switch Online.

Hadir sebagai mini game tanpa mikir, setiap bulannya Switch Online membawa game-game jadul SNES ke konsol handheld teranyar Nintendo tersebut. Di bulan Juli 2021 ini akan datang tiga game yang bisa dijajal secara online.

Di antaranya adalah Claymates, Jellyboy, dan Bombuzal. Mungkin deretan judul ini kurang familier di telinga lo para anak 90-an atau 80-an, tapi bisa jadi itu adalah kabar baik karena pada akhirnya lo bisa menjajal game ini di Switch.

Baca Juga: Nintendo Rilis SNES September, Berapa Harganya?



Claymates merupakan game "petualangan" mirip Super Mario Bros dengan seekor bebek sebagai pemeran utama. Dalam perjalanannya di gorong-gorong bawah tanah dia bisa berubah jadi Clay.

Sementara Jelly Boy, seperti namanya, menghadirkan sosok jeli berbentuk anak kecil yang aneh. Dia bisa berubah bentuk sesuai kebutuhan dengan "makan" jeli yang berserakan. Sesuai bentuknya juga dia bisa menghancurkan kotak-kotak berisi bonus dan melawan musuh.

Bombuzal di sisi lain adalah game mirip bomberman tapi dengan tampilan seperti game-game Android yang iklannya sering muncul secara acak. Loe diajak meledakkan bom dan selamat dari ledakan tersebut.

Judul-judul ini memang nggak terlalu populer. Tapi game seperti Jelly Boy misalnya, tidak pernah dirilis secara resmi di luar Eropa di masa kejayaan SNES. Ya mungkin ini adalah momen yang tepat buat menjajal game random mumpung masa langganan Switch Online lo masih aktif.

Game-game ini akan bisa dimainkan online mulai 28 Juli 2021.