Untuk menarik perhatian customer, sebuah brand gadget biasanya menerapkan desain terbaik yang bisa mereka berikan kepada produk-produk yang bakal diproduksi. Kadang, faktor desain inilah yang jadi salah satu faktor penentu seseorang mau melirik produk tersebut.

Tapi gak jarang nih Bro, inovasi yang dilakukan para brand ini malah menghasilkan produk, yang bisa dinilai buruk rupa. Penasaran? Berikut ini gue rangkum 3 di antaranya, Bro.

 

iBook G3 (1999)

Apple punya seseorang bernama Jon Ive yang selalu menghasilkan desain produk Apple yang indah. Salah satu produk terbaiknya adalah iPhone 4 yang dianggap sebagai desain paling revolusioner dan desain iPhone terbaik hingga saat ini. Tapi, dirinya juga pernah menghasilkan sesuatu yang gak banyak disukai publik, Bro. Produk yang jadi pendahulu MacBook ini bahkan sampai dapat julukan “dudukan toilet barbie”, ditambah dengan materialnya yang terbuat dari plastik.

 

Ego For Bentley (2008)

Bentley emang berhasil bikin produk mobil mewah yang dicintai banyak orang. Tapi, ketika mereka membuat sebuah laptop mewah? Jawabannya adalah “tidak”. Dengan harga US$19.000 laptop ini cuma mengandalkan pola yang sering dipakai pada jok nya dengan tutup laptop menyerupai sebuah handbag mewah. Harga setinggi itu sayangnya gak dibarengi desain yang indah atau spesifikasi yang tinggi.

 

XBox 360 Elite Laptop

Ini dia Bro, XBox yang sengaja didesain untuk berfungsi sebagai sebuah laptop. Dipikir-pikir aja, sepertinya udah sulit banget buat menjadikan mesin sebuah XBox bisa mengoperasikan sebuah laptop. Untungnya laptop ini gak pernah benar-benar dirilis ke pasaran.

Kira-kira, kalau ketiga laptop itu dijual hari ini bakal ada yang mau beli gak ya, Bro?