4 Game Dengan Waktu Terpanjang Buat Ditamatkan

LAZONE.ID - Buat ngabisin waktu libur lo.

Bentar lagi mau akhir tahun nih, Bro. Mungkin di antara lo ada yang udah siap-siap mau ngambil cuti atau lagi libur semester kuliah. Kadang kalau lagi libur gini malah jadi bingung mau ke mana.

Ketika hal tersebut terjadi, biasanya main game jadi salah satu alternatif cara buat menghabiskan waktu libur lo. Banyak banget pilihan game mulai dari game mobile dan mabar bareng temen-temen lo, atau lo main game pc dengan cerita seru yang menghanyutkan.

Beberapa single player dengan story mode biasanya dapat ditamatkan dalam waktu beberapa jam. Tapi beda dengan 4 game berikut, yang bahkan lo butuh ratusan jam buat namatinnya, Bro!

 

Destiny (487 jam)

Destiny adalah judul game kombinasi antara genre FPS dan RPG. Pada dasarnya, story mode untuk game ini bisa lo tamatkan hanya dalam waktu 11 jam. Tentu para player banyak yang gak puas dengan durasi ini, makanya banyak dibuat lah Downloadable Content (DLC) untuk menyempurnakan game ini. Hal ini bikin durasi untuk menyelesaikan semua misi yang ada pun jadi sekitar 487 jam secara keseluruhan.

 

MAG (499 jam)

Game ini sempat mencatatkan rekor di Guinness Book of World Record sebagai game dengan jumlah pemain multiplayer terbanyak dalam satu game. Soalnya MAG mampu menampung 256 pemain dalam satu room sekali main. Game ini punya banyak misi dan map yang luas dan kalau lo mau tamat 100%, maka lo harus menghabiskan waktu sekitar 499 jam. Sayangnya server game ini ditutup sejak 5 tahun lalu.

 

Monster Hunter 3 Ultimate (603 jam)

Dirilis untuk konsol Nintendo 3DS dan Wii U, game Monster Hunter 3 Ultimate jadi salah satu game RPG favorit untuk para pengguna konsol tersebut. Sesuai judulnya, game ini mengharuskan lo untuk menaklukan banyak monster yang tersebar di dalam game. Buat namatin game ini secara sempurna, lo butuh waktu sekitar 603 jam supaya bisa menjalankan semua misi dan menemukan semua item yang ada.

 

Monster Hunter (1023 jam)

Game ini adalah pendahulu dari game yang gue sebutkan sebelumnya. Monster Hunter dirilis pada tahun 2004 untuk platform PlayStation 2 pada tahun 2004 lalu. Buat namatin cerita utamanya, lo butuh sekitar 50 jam untuk bisa selesai. Tapi, dengan banyaknya misi sampingan dan luasnya map yang ada, membuat durasi yang lo butuhkan supaya bisa tamat 100% jadi 1023 jam!

Hmmm, kayaknya waktu libur lo pun gak bakal cukup buat namatin game-game ini, Bro.