4 Tips Buat Lo Yang Mau Jadi Gamer Profesional

LAZONE.ID - Saat ini profesi sebagai seorang gamers mulai menjanjikan.

Profesi gamer profesional sekarang adalah mimpi banyak orang. Kalau bisa main game dan melakukan hobi lalu menghasilkan uang, kenapa nggak dilakukan saja? Bener nggak, bro?

Tapi tentu saja menjadi seorang gamer profesional nggak bisa instan, seperti halnya menjadi profesional-profesional lainnya. Jadi, apa yang sebaiknya loe lakukan untuk bisa menjadi gamer profesional? Berikut hal-hal yang bisa mulai dilakukan dirangkum dari berbagai sumber:

1. Jadi yang terbaik dalam setiap game

Untuk dilirik oleh para profesional lainnya atau mungkin tim e-Sports sasaran loe, loe juga harus mulai memperhatikan performa permainan loe dalam setiap game. Itu artinya loe harus mulai memperbaiki statistik permainan jadi keahlian lo bisa terukur.

Lupakan cheat! Lo harus melakukan semuanya dengan kemampuan yang lo miliki. Karena statistik dalam gaming sama halnya dengan rangkuman nilai di KRS yang lo dapatkan saat kuliah. Jadi, do your best in every game!

2. Perbaiki mental dan pola pikir

Jangan berniat jadi seorang pemain profesional untuk bisa terkenal lalu kemudian menyombongkan diri. Yang paling pertama harus diperbaiki adalah mental dan pola pikir loe. Setelah lo jadi jagoan dan dilirik, lalu kemudian apa?

Seorang pemain profesional dilihat juga dari sikap mereka. Nggak cuma ketika bekerja sama dengan tim, tapi juga dengan lawan. Bagaimana kedisiplinan loe dalam latihan dan bagaimana kerjasama loe dengan rekan satu tim juga harus dilatih. So, buang jauh-jauh impian buat "ngartis" dan mulai memperbaiki pola pikir serta mental.

3. Usahakan selalu ada di top rank

Lo akan lebih mudah dilirik oleh tim e-Sports kalau dalam setiap permainan loe berhasil mencapai rank tertinggi. Seringkali perekrutan member tim dilakukan dengan cara ini. Tipsnya adalah menyertakan bendera Indonesia di profil agar lo bisa dilirik.

Tidak hanya itu saja, selain top rank lo juga harus mulai ikut turnamen-turnamen berskala kecil. Dari situ lo bisa mengembangkan koneksi dan siapa tahu bisa digaet!

4. Work hard, practice harder

Nggak ada orang yang jago dalam percobaan pertama. Lo juga bisa jadi jagoan kalau sering latihan. Kalau sekarang lo masih menjadikan game sebagai kegiatan sampingan karena ada pekerjaan utama, maksimalkan setiap permainan itu sebagai latihan yang serius.

Kalau memang perlu, lo bisa bikin jadwal latihan buat game-game yang ingin loe geluti. Tidak perlu langsung meninggalkan semua pekerjaan. Namun disiplin dengan satu jadwal latihan juga tetap bisa membuahkan hasil.

Good luck, bro!