Teknologi semakin berkembang, semakin banyak juga orang yang melakukan eksperimen buat menciptakan lebih banyak barang dengan fungsi yang unik–atau aneh? Di pasaran, ada banyak barang yang dibuat dengan kegunaan spesifik yang kalau dipikir-pikir, “Ini buat apaan, sih?” Idenya out of the box, tapi apa iya benar-benar membantu penggunanya?

Ini dia beberapa gadget yang beneran ada di dunia nyata–dengan konsep fungsinya yang masih abstrak banget.
 

1. The Pavlock

Gadget yang satu ini punya satu misi khusus: memastikan lo nggak ngelakuin bad habit! Biasanya, di awal tahun, lo akan bikin banyak resolusi. Mulai dari rajin olahraga, mengurangi makan junk food, nggak banyak begadang, dan lain-lain. Nah, gadget ini bisa bantu lo buat on the track. Cara penggunaannya, sama seperti lo pakai jam tangan. Nanti, gadget ini akan “ngingetin” lo kalau lo melanggar resolusi yang udah lo setting.

Gadget ini dilengkapi listrik berkapasitas 350 volt yang akan menyengat seketika kalau lo melakukan bad habit lagi! Apa iya cara ini efektif untuk bikin lo move on dari bad habit? Kalau nggak mau kesetrum, ya tinggal dicopot aja gadgetnya…

 

 

2. The HushMe


 

The HushMe berfungsi untuk menjaga kerahasiaan percakapan saat lo sedang menelepon. Tentu lo udah biasa dong, kalau lagi di tempat umum, pasti bisa curi-curi dengar obrolan orang yang lagi telponan di seberang atau di samping lo. Nah, gadget ini berfungsi sebagai mikrofon sekaligus peredam suara lo biar nggak kedengeran orang di sekitar lo.
 

 

Kenyataannya, setelah diuji coba, tetep aja ada suara yang “bocor” dari sela-sela gadget ini dan

alat dengan  percakapan lo tetap bisa kedengeran sama orang lain. Lha….

 

3. Welt, The smart belt

Punya smartphone atau smartwatch udah biasa. Gimana kalau smartbelt? Kira-kira se-fungsional apa, ya? Dari segi desain, lo pasti sepakat kalau sabuk ini keliatan keren banget. Desainnya elegan dan berkelas banget. Nah, sabuk ini dilengkapi fitur Bluetooth yang bisa dikoneksikan ke ponsel. Cara kerjanya mirip kayak smartwatch. Jadi, sabuk ini akan menghitung lingkar pinggang lo, juga saat lo beraktivitas (jumlah langkah per hari).

The Welt Team ini masih ada di bawah bendera Samsung Electronics yang bekerja sama dengan Samsung Fashion. Produk ini ditawarkan melalui program Kickstarter.

 


Pertanyaannya, lebih keren mana: pakai smartwatch atau smartbelt? Worth it nggak ya kalau lo harus merogoh kocek lebih dalam untuk beli sebuah sabuk?

 

4. Clocky rolling alarm clock

Nggak semua orang morning person, bisa bangun pagi tanpa bantuan alarm. Buat lo yang selalu kesulitan bangun pagi, pasti struggling banget sama rutinitas ini: danger alarm bunyi, snooze, bunyi lagi, snooze lagi, dan seterusnya. Akhirnya, lo tetap nggak bisa bangun sesuai rencana dan harus buru-buru di pagi hari.

Kalau lo punya masalah kayak di atas, sepertinya lo butuh alarm Clocky. Alarm dengan desain unik ini nggak cuma bisa bunyi, tapi dia bisa jalan ke mana-mana! Jadi, sebelum lo berhasil “menangkap” alarm itu, dia nggak akan berhenti bunyi!

 

 

5. The Moodmetric Smart Ring

The Moodmetric Smart Ring memiliki fungsi yang sama dengan cincin mood di era 2000-an yang pernah happening.. Bedanya, smart ring ini bisa dikoneksikan ke ponsel. Di sanalah lo bisa akses semua data yang dikumpulkan sama cincin ini: suasana hati penggunanya.

Lo bahkan bisa dapet summary tentang kondisi mood lo dalam sehari.

Pertanyaannya, setelah itu, apa yang bisa kita lakukan kalau ternyata mood kita seharian jelek banget? Dilihat dari desainnya, kira-kira lo mau pakai, nggak, guys?

 


Nah, itu dia beberapa gadget paling aneh dan unik dari sejumlah perusahan teknologi. Sekilas memang keliatan nggak biasa, tapi gadget di atas udah dibekali dengan teknologi terbaru yang canggih lho. Kalo lo tertarik cobain yang mana nih atau malah lo udah pernah coba salah satunya? 

Baca Juga: Fakta Menarik tentang Headphone yang Pasti Lo Belum Tahu!