Penyuka desain retro dan lensa pancake bisa jadi tertarik dengan lensa keluaran pabrikan 7Artisans asal Tiongkok ini. Lensa 35mm F5.6 Golden Pancake ini dibuat khusus untuk kamera Leica.

Desain simpel pancake di lensa ini terbilang simpel dan tentu juga ringan. Dengan ketebalan 21.75mm, lensa ini punya berat 128 gram. Tidak akan memberi beban lebih buat yang doyan traveling.

Bicara desain juga, tampilan retro yang terlihat unik makin terasa mewah dengan lapisan warna emas. di bagian sisi lensa terdapat tuas buat pengaturan fokus.

Lensa ini punya lima elemen optik yang terbagi ke dalam 4 grup. Dua di antaranya lensa dengan ultra-low dispersion. Dengan jarak fokus minimum 30cm, lensa ini hanya bisa diset fokusnya secara manual saja.

Focal-length yang dibawa kamera ini 35mm sehingga pas untuk foto portrait, pemandangan, street photography, hingga makanan. Tidak hanya itu, lensa ini juga didukung dengan M-Mount.

Lensa 7Artisans 35mm F5.6 Golden Pancake dibanderol jauh lebih murah dari keluaran Leica. Banderolnya hanya Rp 2,7 juta saja.