Ingin eksis di Facebook tapi sinyal atau koneksi tipis? Jangan khawatir, kini sedang dikembangkan agar pengguna smartphone tetap bisa melihat News Feed mereka walau tidak memiliki koneksi data.

Dalam mode offline tersebut, pengguna bakal tetap bisa memberikan komentar terhadap suatu posting, walau komentar tersebut baru akan di-posting/muncul jika koneksi data kembali didapat. Seperti dilansir TechCrunch, ini berguna untuk membantu pengguna Facebook di negara-negara berkembang, yang biasanya mengakses Facebook lewat ponsel di koneksi lambat.

Mode offline ini sedang diuji coba. Jika muncul, semua posting itu dikumpulkan, lalu disusun dalam ranking berdasarkan relevansi. Algoritma ranking ini juga akan menentukan apakah sebuah foto dalam posting akan ditampilkan atau tidak.

Aplikasi kemudian akan menampilkan konten yang telah diunduh datanya namun belum dilihat oleh pengguna tadi. Saat koneksi internet ada maka rangkaian postingan akan muncul dengan normal.

Saat koneksi kembali lancar, Facebook akan mengunduh dan menyusun ranking posting secara normal. Belum ada kepastian kapan fitur ini akan muncul secara luas, namun jika terjadi, maka akan sangat membantu.