Selain PUBG, saat ini mobile games yang tengah digandrungi oleh para pecinta games smartphone adalah Arena of Valor alias AOV. Kabarnya, versi Nintendo Switch dari AOV akan dirilis bulan september mendatang. Akhirnya game ini keluar juga dari platform mobile-nya ke platform konsol.

Tencent memang punya rencana untuk merilis AOV ke platform handheld game console. Jika dirilis nanti, maka akan ada perbedaan antara memainkan AOV versi mobile dengan versi Switch mengingat adanya tombol fisik yang ada di stik konsol tersebut.

Namun yang pasti, Tencent punya sesuatu yang beda tentu saja. Grafis yang akan ditampilkan di AOV versi Nintendo Switch nantinya akan lebih keren. Saat ini konsol tersebut punya layar 6,2 inch dengan resolusi 1280 x 720 px.

IGN menulis bahwa AOV versi Switch juga akan punya mode ekslusif. Mode ini bernama 'Motion Sensor Hook War Game Mode'. Maksudnya, mode ini akan mendukung kendali berbasis motion control dari JOycons di Switch saat melakukan Hook War.

Buat loe yang suka main AOV di mobile nanti harus mencoba AOV versi Nintendo Switch. Karena tentu saja sensasinya akan jauh berbeda. Semoga saja rencana perilisan September ini tidak bergeser.