Apa Jadinya Apple Tanpa Game?

LAZONE.ID - Ada perseteruan yang terjadi antara Apple dan beberapa brand raksasa

Siapa di antara lo yang mengandalkan produk-produk Apple buat main game? Entah itu iPhone, iPad, atau iPod banyak dimanfaatkan oleh para gamer buat mainin banyak game mobile. Bahkan sebagian besar pro player lebih memilih perangkat Apple baik ketika berlatih maupun saat kompetisi.

Apple selain terkenal karena teknologi prosesornya yang mutakhir, dukungan software dan layarnya yang terkenal super responsif bikin para gamer jatuh hati dan memilih untuk pake produk Apple.

Bahkan, karena keunggulannya ini, banyak developer game yang sering memberikan update lebih dulu untuk gamer yang menggunakan sistem operasi iOs.

Intinya, perangkat Apple dengan iOs emang mendukung banget buat kegiatan gaming lo.

Tapi lo tau gak Bro, bahwa sekarang Apple lagi menghadapi masalah yang mengancam dunia gaming di perangkat mereka?

Buat yang ngikutin perkembangan dari brand satu ini, lo pasti tau bahwa Apple lagi ada masalah dengan tiga perusahaan besar, Google, Microsoft, dan Epic Games. Masalah yang terjadi di antara ketiganya berasal dari hal yang sama, dunia video game.

Apple melakukan update pada ketentuan software dimana mereka gak bakal pernah menyediakan layanan untuk cloud gaming dari perusahaan rival, Google dan Microsoft.

Lalu, keributan yang terjadi antara Epic Games dengan perusahaan bentukan Steve Jobs itu terjadi karena mereka membuat sistem pembayaran baru dalam game. Nah, sistem ini dinilai menyalahi ketentuan dan kesepakatan yang udah disetujui semua game yang ada di dalam App Store. Setelah update tersebut, Apple langsung menghapus game Fortnite dari App Store mereka.


Ini berujung pada Epic Games yang membuat video untuk menyindir Apple di dalam game mereka. Video berjudul Nineteen Eighty-Fortnite ini adalah sebuah plesetan untuk tahun 1984 sebagai tahun dimana Apple meluncurkan Macintosh untuk pertama kali.

Banyak yang menilai, kalau keributan ini tetap terjadi di antara Apple dengan perusahaan tersebut, masa depan mobile gaming di perangkat iOs bakal makin suram secara perlahan. Terlebih soal cloud gaming dengan Google dan Microsoft, mungkin bakal banyak pengguna layanan cloud gaming bakal beralih dari Apple untuk bisa menikmati layanan streaming game tersebut.

Tapi mungkin ini gak bakal mempengaruhi Apple secara penjualan secara umum, cuman bakal banyak gamer yang lebih memilih menyeberang jadi pengguna Android.

Kalau lo sendiri lebih suka main game pakai iOs atau Android, Bro?