Berurusan dengan email bisa jadi mimpi buruk jika nggak bisa di-manage dengan baik. Berpuluh-puluh email yang masuk tiap hari bakal makin menyusahkanmu untuk mengaturnya, belum lagi pekerjaan lain bakal terbengkalai. Untungnya Google udah memprediksi ini dengan menciptakan aplikasi keren.

Yup, aplikasi yang bernama Google’s Inbox Apps ini bisa memudahkanmu mengatur inbox sesuai dengan keinginannmu. Layanan ini masih dalam tahap pengembangan, tapi nggak ada salahnya kok kamu mengetahui keunggulannya.  Yuk tengok apa aja yang bisa dilakukan oleh aplikasi inbox terbaru dari Google ini.

Bundles

Kamu pasti nggak asing dengan fitur Gmail yang memisahkan kategori inbox dengan Primary, Social,  dan Promotions. Nah, Google's Inbox App melakukan perluasan konsep tersebut dengan menciptakan Bundles. Dengan fitur ini kamu bisa membuat beragam kategori dalam inbox email-mu. Dengan begitu bakal mempermudahmu untuk mencari pesan tertentu.

Highlights

Melakukan pemindaian terhadap subjek pesan saja nggak bakal cukup untuk tahu isi pesan dengan singkat. Maka dari itu, Google's Inbox App bakal menghadirkan fitur Highlights. Dengan fitur ini, kamu bakal bisa dengan cepat melihat informasi penting tanpa perlu melihat pesan secara keseluruhan.

Snooze

Ada beberapa email yang langsung membutuhkan tanggapan, tapi juga ada yang sebaliknya. Untuk menyaringnya, Google menghadirkan fitur Snooze. Dengan fitur ini, kamu bisa menunda pesan-pesan yang nggak langsung membutuhkan jawaban.

Fitur yang sangat berguna kan? Jadi, nggak ada alasan deh untuk nggak kembali produktif.