Gadget

Aplikasi Keyboard SwiftKey Kini Gratis

  • 12 June 2014
  • 140 views

SwiftKey baru saja membuat sebuah langkah berani. Aplikasi keyboard populer Android itu kini bisa diunduh secara gratis, setelah selama ini dijual dengan harga $3,99.

LAZONE.ID -

Teknoup.com --- SwiftKey baru saja membuat sebuah langkah berani. Aplikasi keyboard populer Android itu kini bisa diunduh secara gratis, setelah selama ini dijual dengan harga $3,99. Langkah ini merupakan keputusan yang diharapkan bisa meningkatkan pasar aplikasi keyboard yang tumbuh sangat pesat. Keputusan ini diambil setelah akan ada keyboard prediksi serupa di iOS 8 yang diberikan gratis oleh Apple.

"Kami berfokus tidak hanya pada menjangkau lebih banyak pengguna dengan teknologi kami yang powerful, tapi untuk membangun konten yang besar dan fitur-fitur yang berkaitan dengannya," kata CEO SwiftKey Jon Reyold dalam pernyataan resminya.

Seperti yang diketahui, selama ini model bisnis SwiftKey adalah dengan menggunakan teknologi pengolahan bahasa alamiah (NLP/Natural Language Processing). Teknologi ini mendasari kemampuan SwiftKey dalam memprediksi kata selanjutnya yang akan diketik pengguna, dengan pilihan tiga kata yang disajikan.

Selain menjual aplikasinya secara langsung ke konsumen, SwiftKey juga menjual algoritma teknologinya ke perusahaan seperti lini Samsung Galaxy dan BlackBerry 10. Menurut laporan yang dilansir Forbes, setdaknya ada 200 juta lebih perangkat di seluruh dunia yang memanfaatkan teknologi tersebut.

SwiftKey adalah salah satu aplikasi Android terlaris sepanjang masa dan lama bertengger di pucuk daftar aplikasi berbayar Google Play. Bagi Teknokerz yang sudah lama ingin mencicipinya, kini bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store.

 

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Gadget

Galaxy S9 Akan Punya Fitur Mirip iPhone X

18 October 2017 1935 views share
Gadget

Keren! PC Gaming Ini Berbentuk Backpack

18 October 2017 1518 views share
Gadget

Berapa Harga GoPro Hero 6 di Indonesia?

17 October 2017 1269 views share