Mengatasi masalah kendaraan loe dengaan praktis, cepat dan cerdas.

Para pemilik kendaraan bermotor akan sangat dipermudah dengan hadirnya beberapa aplikasi ini pada gadget atau smartphone mereka. Pasalnya, fungsi dari aplikasi-aplikasi ini akan membantu menangani permasalahan maintenance ataupun permasalahan lainnya dalam berkendara.

My Cars

Sesuai namanya, aplikasi otomotif yang satu ini khusus untuk loe pengguna mobil. My Cars yang hanya tersedia dalam Android merupakan karya seorang developer bernama Davag. Aplikasi ini berfungsi untuk memonitor mobil loe, mulai dari catatan konsumsi bahan bakar, hingga kalkulasi tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar.

My Cars juga mampu menampilkan catatan perawatan pada mobil loe. Paling penting lagi, loe bisa menyetel reminder yang bisa diatur sesuai keinginan guna mengingatkan jadwal servis atau sejenisnya. Aplikasi otomotif ini bisa diunduh secara gratis lho.

Viper SmartStart

Viper SmartStart terbilang cukup jenius, karena punya banyak fungsi yang bikin aplikasi ini jadi berbeda dari aplikasi lainnya. Ada beberapa fitur utama yang menarik yang bisa loe manfaatkan.
Viper SmartStart bisa mengunci kendaraan, membuka kunci kendaraan, remote start kendaraan, membuka bagasi, hingga car finder dan park finder. Aplikasi ini juga bisa diterapkan di beberapa kendaraan sekaligus. Viper SmartStart bisa diunduh oleh para pengguna Blackberry, Android, dan Apple (iOS).

aDyno

Aplikasi yang satu ini cocok untuk loe yang merupakan speed freak alias pecinta kecepatan. Aplikasi bernama aDyno ini cuma ada di platform Android saja. Cara kerjanya hanya dengan mengandalkan sistem posisi satelit GPS, layaknya aplikasi peta dan navigasi.
Tapi bukan hanya posisi secara real time saja yang ditayangkan, dengan memanfaatkan rekam gerak kendaraan dari GPS, data kecepatan kendaraan juga bisa ditampilkan. Selain kecepatan, data akselerasi 0-100 kpj, kecepatan maksimum, kecepatan rata-rata, bahkan sampai besaran tenaga (G) yang terjadi saat kendaraan bermanuver pun juga bisa diketahui. Aplikasi aDyno juga memiliki fitur car diagnostic, seperti grafik tenaga, torsi, hingga lap timer.