Kamu mungkin sangat familiar dengan aplikasi peta atau map yang ada pada smartphone. Misalnya Google Map untuk handphone Android dan Apple Map untuk handphone yang bersistem operasi iOS. Namun sebenarnya ada lho beberapa aplikasi peta lain wajib kamu coba.

Berikut adalah aplikasi map untuk kamu yang suka berpergian:

Waze
Aplikasi ini wajib banget untuk kalian unduh dan pasang. Aplikasi ini telah memiliki hampir 25 juta pengguna. Banyak Fitur yang yang diunggulkan dalam aplikasi ini misalnya, fitur peta tiga dimensi yang update secara real time. Fitur lain yang buat aplikasi ini layak untuk kamu coba adalah kemampuan untuk memberikan berbagai macam informasi, seperti berita kecelakaan, razia polisi, hingga bisa mengkalkulasi berapa waktu yang kamu butuhkan untuk sampai ketempat tujuan. Ngga heran ya penggunanya hampir 25 juta.

Mapquest
Salah satu aplikasi map yang juga keren nih. Dibuat oleh AOL dan emang sengaja ingin bersaing dengan google map. Pada saat awal dirilis, aplikasi ini hanya tersedia untuk web. Namun seiring dengan semakin maraknya penggunaan mobile phone, maka pada tahun 2010 akhirnya AOL membuat aplikasi ini dalam versi mobile. Hampir sama dengan google maps, Mapquest juga menggunakan sistem turn-by-turn dalam menunjukkan tempat.

Skobber
Keren banget kan jika sebuah aplikasi dibuat oleh banyak kemudian digunakan untuk orang banyak pula? Yup, Skobber adalah salah satu aplikasi yang dibuat dengan cara seperti itu. Aplikasi yang mampu untuk menampilkan jalan serta informasinya ini, ternyata adalah sumbangan dari sekitar 750 penggunanya. Data-data hasil sumbangan dari para penggunanya juga sangat lengkap. Tidak hanya jalan, namun informasi serta bangunan-bangunan yang ada juga dimasukkan. Namun untuk lebih memperkuat informasinya, Skobber juga menggunakan Wikipedia.

Map digital emang merupakan salah satu perangkat wajib, apalagi untuk kamu yang suka berpetualang. Semoga ulasannya bermanfaat ya.