Loe pasti pernah lihat kan billboard iPhone 6 di pinggir jalan? Yap, iklannya simpel banget. Cuma foto biasa dengan caption "Diambil dengan iPhone 6". Gambar yang jernih sampai bisa dicetak ukuran besar emang bikin jadi penasaran, kok bisa sehebat itu sih kamera iPhone 6?

Seorang Senior Director of Camera Hardware Apple, Charlie Rose, akhirnya ngebeberin rahasianya, bro. Jadi, yang menghasilkan gambar sebagus itu dari iPhone 6 dan 6s adalah 200 part dan juga kabel yang lebih tipis dari rambut manusia. Tiap modulnya terdiri dari 4 kabel yang membentuk microsuspension.

Asal loe tahu aja nih, di Apple ada 800 teknisi yang bekerja hanya untuk membuat kamera ini aja, bro. Sebelum menempel di iPhone, mereka udah mengetes kamera tersebut dalam berbagai kondisi cahaya. Makanya, hasil akhirnya benar-benar mengundang decak kagum, baik kamera depan maupun belakangnya.

Apple sendiri mengklaim kamera iPhone sebagai kamera paling populer di dunia. Cuma sedikit pengguna iPhone 6 Plus yang mengeluh soal hasil foto yang dihasilkan karena gambarnya buram. Kalau ada keluhan soal foto yang buram, Apple bakal mengganti komponen kamera yang bermasalah tersebut secara gratis.