Apple Bisa Steril HP Sendiri?

LAZONE.ID - Bakal canggih banget nih Bro

Semakin jauh memasuki masa new normal, penerapan protokol pencegahan covid-19 semakin digencarkan. Seperti yang lo tau, peraturan ketat tentang penggunaan masker dan pengukuran suhu tubuh udah diterapkan di banyak tempat.

Satu hal yang gak boleh tertinggal adalah menjaga tangan tetap steril. Sekarang banyak tempat umum yang udah menyediakan tempat pencucian tangan di pintu masuk untuk mencegah masuknya virus dari luar. Cara lain yang bisa lo lakukan adalah dengan membawa hand sanitizer pribadi untuk berjaga-jaga.

Bukan cuma tangan, tapi kebersihan benda yang disentuh pun harus tetap dijaga. Salah satunya adalah hp yang selalu lo bawa. Bahkan ada banyak penelitian yang mengatakan bahwa smartphone adalah salah satu benda paling kotor yang sering disentuh manusia. Makanya beberapa brand gadget besar udah mulai memperkenalkan alat sterilisasi mereka.



Belum lama ini Samsung memperkenalkan sebuah charging dock yang sekalian bisa melakukan sterilisasi menggunakan sinar UV yang dipancarkan di bagian dalam charging dock tersebut.

Tapi saingan mereka, Apple kemungkinan bakal merilis teknologi yang jauh lebih canggih lagi dalam hal ini. Menurut kabar yang beredar, brand yang berbasis di California ini lagi ngembangin teknologi yang bikin gadget mereka bisa melakukan sterilisasi tanpa alat bantu.

Dengan ini kayaknya Apple makin serius untuk jadi brand terdepan dalam hal inovasi, sebelumnya mereka mematenkan teknologi sensor hewan laut buas untuk perangkat Apple Watch.



Nantinya iPhone bakal ditanamkan sensor baru yang bisa mengeluarkan lapisan ozon dan sinar UV untuk membersihkan bahkan menghancurkan deposit sisa benda organik seperti sel kulit mati, minyak dari kulit, bahkan bakteri dan mungkin virus.

Well, belum ada kabar tentang kapan teknologi ini bisa terwujud dengan sempurna. Meski tanpa alat bantu khusus sterilisasi, lo bisa tetap membersihkan ponsel yang lo bawa dengan cara sering mengelapnya. Jangan lupa juga tetap jaga kebersihan tangan lo supaya gak ada kotoran yang nempel di benda apapun yang lo sentuh.