Dunia gadget pintar kini gak hanya dikuasai telepon pintar aja. Berkembang pula ke akserori yang kita pakai. Seperti jam tangan pintar, gelang pintar, kaca mata pintar, dan kini hadir cincin pintar.

Ya, bukan tidak mungkin di masa depan cincin akan menjadi sebuah perangkat pintar yang memiliki fungsi-fungsi layaknya gelang pintar atau jam tangan pintar. Perusahaan raksasa teknologi asal Cupertino, Apple, bakal menggarap sebuah cincin pintar yang disebut iRing. Hal ini bocor dari sebuah hak paten yang didaftarkan Apple, yang dipublikasikan kantor US dan Patent dan Trademark Office.

Cincin yang dipatenkan memiliki ukuran sedikit lebih besar dilengkapi dengan sebuah layar kecil yang bisa dioperasikan menggunakan jempol. Cincin pintar ini kemungkinan memiliki beberapa aplikasi dan memilki sebuah mikrofon dan sebuah kamera kecil.

Seperti aksesoris pintar lainnya, cincin ini kemungkinan juga dapat terhubung dengan iPhone layaknya jam tangan pintar Apple. Fiturnya juga tak berbeda jauh dari jam tangannya. Seperti dapat mendeteksi tinggat kebugaran penggunanya, dan dapat digunakan sebagai pengendali jarak jauh untuk peralatan elektronik lain. Makin lama semua yang nempel di badan jadi perangkat pintar ya…