Kabar bagus nih buat loe pencinta Assassin’s Creed karena Ubisoft segera meluncurkan seri terbaru dari petualangan ninja keren ini dengan tajuk Chronicles: China. Bakal banyak hal baru yang loe temukan di sini, mulai dari konsep open world yang lebih terbuka hingga story kompleks yang masih runtut dengan seri Assassin’s Creed sebelumnya.

Chronicle China ini menceritakan perjuangan ninja dari negeri tirai bambu bernama Shao Jun Who. Buat loe yang ngikutin seluruh seri game ini pasti nggak asing dengan nama tersebut. Yup, si ninja cantik ini adalah murid Ezio di Assassin Creed 2. Ceritanya, Shao kembali ke China untuk menghajar grup berandalan yang udah membunuh kelompok ninja di China dan juga dalam misi pencarian sebuah artefak yang jatuh ke tangan orang jahat.

Seri China ini masih setia mengusung konsep 2D seperti sebelumnya. Tapi loe bakal dikejutkan dengan detail grafis yang meningkat cukup baik. Tema open world-nya sendiri udah lumayan bikin puas. Poin penting lainnya adalah kemampuan transisi layarnya yang makin halus dan hampir bisa dikatakan sebagus 3D.

© Ubi

Ubisoft sendiri nggak hanya merilis seri China aja, tapi juga ada India dan Russia yang masing-masing berbeda main character-nya dengan story yang bakal nyambung satu dan lainnya. Tapi, direkomendasikan loe memainkan Shao dulu baru melanjutkan ke seri selanjutnya biar tetep connected sama ceritanya.

Overall, game ini bakal bikin loe bisa sedikit lebih puas dari pada seri Assassin’s Creed sebelumnya. Meskipun ada beberapa kekurangan misalnya pendalaman karakter yang kurang greget.  Chronicles: China ini udah bisa loe nikmatin saat ini.