Teknologi terbaru drone. Basisnya smartphone, ini bisa menyelam sampai 100 meter di bawah permukaan laut, bro...

Kalo ada drone yang bisa merekam kejadian dari udara, itu sih udah biasa. Tapi yang ini, bisa diajakin nyebur ke air sampai berburu harta karun di bawah laut bro. Berawal dari Eric Stackpole yang menunjukkan sebuah artikel kepada David Lang, tentang sebuah harta karun yang sudah disimpan lebih dari 100 tahun.

Keduanya yang merupakan founder dari Open ROV, sebuah perusahaan yang membuat drone untuk dalam air langsung mempunyai ide untuk membuat drone yang bisa menjelajahi laut demi harta karun tersebut. Wuih, sedap.

Nah, drone yang dikasih nama Trident ini, awalnya adalah smartphone yang bisa beroperasi sedalam 100 meter di bawah laut. Trident mampu mengirimkan sinyal video, suhu, kedalaman dan informasi arah secara real time.

Biar lebih gokil, para tim juga mengembangkan perangkat lunak yang bisa ngebuat loe seakan berada di bawah laut melalui headset virtual reality. Gak ketinggalan juga, drone ini diklaim bisa melindungi ekosistem bawah laut yang sedang terancam keindahannya.

Karena ini teknologi yang bisa dibilang luar biasa, Lang dan Stackpole mengklaim bahwa Drone tersebut lebih bernilai dibanding harta karun yang sedang dicarinya. Betul banget, bro!