Ini dia proyektor home theater yang setara bioskop. Perusahaan elektronik asal Taiwan, BenQ, berusaha mematahkan kebiasaan itu dengan meluncurkan proyektor terbaru dengan seri W2000.

Proyektor BenQ W2000 ini lebih diperuntukan untuk memutar film yang beresolusi tinggi. Dengan teknologi DLP (Digital Light Processing) berstandar HDTV internasional Rec.709 Cinematic Color, proyetor ini dapat menghasilkan kualitas gambar setara bioskop.

Proyektor ini juga dilengkapi sistem optik 1080p Full HD untuk menghasilkan kejelasan detail gambar. Selain itu, proyektor ini juga dilengkapi sejumlah fitur tambahan seperti lensa yang dapat digeser, proyektor samping, teknologi short-throw, zoom besar, konektivitas wireless Full HD, dan tampilan antarmuka yang mudah dipakai.

Enggak cuma kualitas gambar, proyektor ini juga mengutamakan kualitas suara setara home theater yang terpasang di tubuh mesinnya. Dengan teknologi Cinema Master Audio Enchancer yang diprakasai MaxxAudio, proyektor ini dijanjikan dapat menghasilkan suara stereo selayaknya bioskop.

Proyektor ini juga menggunakan teknologi Digital Micromirror Device (DMD) Chip sebagai sensor panas. Dilengkapi dengan tambahan kipas di tubuh mesinnya, proyektor ini jadi enggak gampang panas meski dipakai seharian.

Tentunya sebaiknya proyektor ini disimpan di ruangan berpendingin udara. Berapa harganya? Diperkirakan akan seharga Rp. 13 jutaan. Dilengkapi speaker kualitas bagus maka menonton film akan menjadi maksimal.