Berbagai Fitur di Google Maps Terbaru

LAZONE.ID - Merayakan ulang tahun ke-15.

Google Maps kini sudah berusia 15 tahun. Di umurnya yang memasuki masa remaja ini, Google memberikan update dan upgrade untuk beberapa hal seperti icon dan fitur.

Icon Google Maps kini lebih simpel dan penuh warna. Berbentuk pointer yang sering muncul saat kini menentukan titik tujuan, namun dalam warna yang beragam yaitu merah, biru, hijau dan kuning.

Fitur baru yang dihadirkan di versi teranyar Google Maps membuat aplikasi peta digital ini lebih lengkap. Commuter yang sehari-hari menggunakan angkutan umum akan mendapat informasi transit yang lebih lengkap.

Di antaranya seperti informasi soal suhu, akses kursi roda, atau semisal tempat khusus buat penumpang wanita juga disediakan informasinya. Google juga menawarkan fitur Live View dengan AR yang lebih ringan di Maps.



Yang paling berbeda adalah tab baru yang dikhususkan buat kontribusi user. Dalam menggunakan aplikasi ini, loe bisa ikut melengkapi konten-konten dari sebuah lokasi untuk bisa berbagi dengan pengguna lain.

Kontribusi ini semisal kelengkapan dari sebuah lokasi. Apakah sebuah lokasi menawarkan akses untuk difabel dan sebagainya.

Beberapa fitur sudah bisa digunakan dan dinikmati di update terbaru Google Maps. Fitur Live View sendiri baru akan hadir Maret nanti.