Penggunaan smartphone makin lama emang makin bikin mudah segala sesuatunya. Dengan smartphone, melakukan hal yang dulu termasuk ribet dan menyita waktu, kini bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu pergi kemana-mana.

Dengan semakin canggihnya smartphone, maka pihak-pihak ketigapun juga harus menyesuaikan diri agar semakin memudahkan banyak pihak. Hal tersebut juga yang dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia. Setelah meluncurkan layanan online ticketing berbasis website, kini PT. KAI meluncurkan aplikasi ticketing untuk mobile.

Menurut Divisi Humas PT. KAI, dengan diluncurkan aplikasi berbasis mobile ini, maka akan semakin memudahkan para pengguna jasa kereta api dalam melakukan reservasi. Namun untuk saat ini, aplikasi ini hanya tersedia untuk smartphone bersistem operasi Blackberry.



Cara penggunaan aplikasi ini mudah banget kok. Cukup unduh kemudian isi formnya sesuai dengan petunjuk. Jika telah selesai, kamu bisa membayar tiket kereta api tersebut melalui ATM, dan sejumlah bank yang telah bekerja sama dengan PT KAI. Misalnya Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA dan masih banyak yang lain.

Setelah proses pembayaran selesai, maka kemudian akan muncul email notifikasi. Nah, email notifikasi inilah yang kemudian dicetak dan ditukarkan dengan tiket di stasiun. Pesan tiket udah ngga ribet lagi, kan?