Siapa yang masih inget sama board game “Monopoly”? Sebagian dari lo pasti pernah main game satu ini ketika kumpul bareng temen-temen.

Saking populernya board game satu ini, udah banyak banget edisi yang dirilis agar selalu terlihat segar dan baru. Termasuk diubah jadi platform digital menjadi game online untuk pc maupun mobile.

Kalau gitu, emangnya apa yang bikin Monopoly terbaru ini jadi beda?

Tapi Bro, edisi terbaru ini beda dari edisi-edisi sebelumnya. Tugas bankir kini digantikan oleh sebuah Artificial Intelligence (A.I) berbentuk voice assistant.

Tugas bankir sendiri akan dilakukan langsung oleh suara sang ikon “Mr. Monopoly” dalam sebuah alat berbentuk topi yang terletak di tengah papan permainan.

Menurut pihak Hasbro, ini dilakukan karena peran bankir sangat membosankan dan jarang ada yang mau menjadi bankir.

Untuk penggunaannya, pemain tinggal menekan tombol dan menyebutkan berbagai perintah. Kalau pemain memerintahkan untuk membayar sewa di suatu tempat, Mr Monopoly akan menanggapi dan memindahkan pembayaran ke akun lawan yang menginjak lahan pemain.

Suara Mr. Monopoly ini juga bisa aktif tanpa harus tersambung ke internet, Bro! Inilah yang bikin beda AI Mr. Monopoly dengan yang lainnya.

Dalam satu kemasannya, Monopoly dengan fitur asistensi suara ini berisi papan permainan, empat token pemain, dua dadu, satu kartu "bebas penjara, empat kartu referensi, 16 rumah, 16 hotel, 22 kartu hak milik dan paduan bermain.

Harganya dipatok sekitar USD 30 dan udah mulai bisa dibeli awal bulan Juli ini di Walmart.

Keren gak Bro menurut lo?