Bukan Fold 2, Tapi Galaxy Bloom

LAZONE.ID - Benarkah Samsung meresmikan nama ini untuk ponsel lipat terbarunya?

Seperti rumor yang sudah beredar sebelumnya, Samsung akan melanjutkan generasi ponsel lipat besutannya. Setelah Galaxy Fold, dikabarkan akan ada Galaxy Fold 2. Kini perangkat itu kabarnya sudah resmi ganti nama.

Dalam sebuah bocoran yang beredar di internet lewat sebuah situs Korea, Samsung disebut telah mengganti nama Fold 2 menjadi sesuatu yang tak lagi membawa embel-embel 'Fold'. Namanya kini menjadi Galaxy Bloom.

Belum dikonfirmasi alasannya. Namun kemungkinan karena Samsung ingin menyasar target yang berbeda dengan device barunya tersebut. Terutama dari segi desain ponsel lipat baru nanti yang seukuran genggaman.

Tentu saja meski fokus ke target demografi tertentu, kehadiran ponsel lipat clamshell Samsung ini akan menarik perhatian banyak pecinta gadget. Terutama mereka yang sudah menantikan ponsel clamshell ini.

Sejauh ini, Galaxy Fold 2 atau Galaxy Bloom disebut-sebut akan ditenagai Snapdragon 855. Layar lipatnya terbuat dari material kaca. Berbeda dengan Galaxy Fold pertama yang menggunakan bahan polimer.

Tampilan layar depan tetap sama dengan bocoran sebelumnya. Display Super AMOLED 6,7 inci dengan lubang kamera di tengah-tengah atas (layar Infinity-O). Galaxy Bloom dikabarkan akan dijual murah sekitar Rp 12 jutaan.