Canon EOS 250D, DSLR dengan Bodi Mini

LAZONE.ID - Semua kemampuan DSLR ada di kamera kecil ini.

 

Bukan sekali Canon mengeluarkan kamera DSLR berbodi mini. Setelah EOS 200D, kini Canon meluncurkan generasi penerusnya yaitu EOS 250D. Apa kemampuannya?

Kamera ini punya bodi paling kecil di dunia. Setidaknya begitu klaim Canon. Selain itu, bodinya juga sangat ringan dibandingkan dengan DSLR kebanyakan dan model lain dari Canon. Meski ringan dan mini, EOS 250D sudah didukung perekaman video 4K dan layar touchscreen yang bisa diputar ke segala arah.

Kamera yang beratnya cuma 450 gram ini punya sensor APS-C CMOS 24MP dengan prosesor gambar Digic 8. ISO-nya bisa dibuka mulai 100 hingga 25.6000 dengan kecepatan burst 5 fps.



PetaPixel menulis, Canon membenamkan sistem AF 9 titik di sini dilengkapi dengan Dual PIxel AF dengan Eye Detection AF. Sudah disediakan WiFi juga untuk menyambungkan kamera ini ke ponsel seperti kebanyakan kamera kekinian.

EOS 250D rencananya akan dipasarkan mulai April dengan harga kira-kira Rp 8,5 jutaan (body only). Untuk versi kit akan dijual sekitar Rp 10,6 jutaan (termasuk lensa EF-S 18-55 f/4-5.6 IS STM).