Canon kembali dengan kamera terbarunya di lini mirrorless. Perusahaan asal Jepang itu meluncurkan Canon EOS M6 Mark II. Seperti apa detail spesifikasi dari kamera ini?

Canon menyebutkan bahwa EOS M6 Mark II merupakan kamera mirrorless yang ditujukan untuk fotografer yang sudah punya pengalaman. Bukan di level profesional juga, namun lebih ke intermediate amateur.

EOS M6 Mark II menawarkan sensor APS-C CMOS dengan resolusi 32,5MP dengan lensa M-Mount. Di sisi pemrosesan gambar, kamera ini didukung oleh chipset DIGIC 8.



ISO-nya dibuka di 100 dan bisa ditarik hingga 25600 bahkan 51200. Sementara untuk kecepatan shutter elektroniknya mencapai 1/16000 per detik. Oh iya, Canon EOS M6 Mark II juga punya sistem Dual Pixel CMOS AF di 4K.

Selain buat foto, kamera ini pun disebut mumpuni untuk video. Loe bisa merekam video 4K di 30fps dan Full HD di 120fps. Fitur lain yang ditawarkan adalah AF lock, file RAW di mode burst, colokan microphone dan layar fleksibel untuk vlogging.

Canon juga melengkapi EOS M6 Mark II dengan WiFi dan Bluetooth untuk pemindahan file, serta USB C untuk pengisian daya. USB C juga bisa digunakan buat memindahkan data.

Kamera ini dibanderol sekitar Rp 12 jutaan untuk body only. Paket lensa kit dijual antara Rp 15 jutaan hingga Rp 19 jutaan tergantung pilihan lensa.