Case HP Juga Bisa Ramah Lingkungan

LAZONE.ID - Biodegradable kalau misal lo buang

Semakin berkembangnya teknologi bikin semakin banyak juga benda yang lo gunakan lebih ramah lingkungan.

Sekarang udah banyak banget barang-barang fashion seperti sneakers, tas, sampai t-shirt yang dibuat dengan cara atau dengan bahan yang ramah lingkungan. Cara yang ramah lingkungan misalkan dengan menggunakan sampah botol plastik yang diambil di laut. Lalu plastik tersebut diekstrak untuk menjadi benang. Lalu benang tersebut digunakan untuk membuat sneakers, tas, dan benda lainnya. Ada juga yang membuat t-shirt dari bahan organik dan memungkinkan untuk digunakan lebih lama dari biasanya. Ini membuat benda-benda tersebut dinilai lebih ramah lingkungan dari biasanya.

Gimana dengan case buat hp? Ternyata ada juga Bro yang ramah lingkungan, bahkan sampai biodegradable alias mudah terurai!


Case unik satu ini adalah produksi dari brand CASETiFY diklaim eco-friendly dan 100% biodegradable. Kok bisa, kan biasanya case hp terbuat dari plastik atau karet olahan?

Ternyata beda dengan CASETiFY ini, Bro. Mereka membuatnya dengan tiga bahan dasar yang mudah terurai, yaitu biopolymer, starch, dan juga serat bambu. Nah struktur rangka kokoh yang biasanya terdapat pada case plastik atau karet sekarang diganti dengan bahan bambu, Bro.

Meski mudah terurai, CASETiFY mengatakan bahwa case mereka tahan lama kalau dalam urusan benturan. Case ini bisa melindungi hp lo walaupun jatuh dari ketinggian sekitar 1,2 meter. 


Gak sampai di situ, packaging yang mereka gunakan juga bisa terurai dan bahkan jadi kompos yang mungkin malah bermanfaat ketika jadi sampah. Selain itu, CASETiFY yang bekerja sama dengan Earth Day Network’s Canopy Project bakal menanam satu pohon setiap satu unit case tersebut yang terjual.

Wah, ini sih bener-bener berusaha jadi ramah lingkungan secara total. Keren juga nih Bro, siapa tau lo minat bisa cek langsung ke website resmi CASETiFY dan lo bisa memesan desain custom untuk bagian belakangnya.