Nggak dipungkiri jika Facebook adalah salah satu sosial media terpopuler saat ini. Tapi, menggunakan aplikasi buatan Mark Zuckerberg ini kadang juga sedikit membosankan ya. Nah, jika itu yang kamu rasakan, mungkin udah saatnya mencoba Ello.

Ello merupakan media sosial terbaru yang cukup mengejutkan. Kabarnya, dalam beberapa waktu setelah rilis, aplikasi ini menerima 35.000 permintaan pembuatan akun baru. Tentunya nggak hanya itu aja kejutannya. Berikut adalah ulasannya.

Invite Only

Ello merupakan jejaring sosial yang minimalis, berseni, dan unik. Satu-satunya cara untuk bisa tergabung dalam sosmed baru ini adalah invitation dari user lain. Akan lebih baik jika kamu punya teman yang udah menggunakannya lebih dulu. Selain itu, open recruitment dari admin juga bisa dimanfaatkan.

Ello is not for everybody

Ello nggak diperuntukkan buat semua orang! Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh co-founder-nya yang bernama Todd Berger. Ia senang jika aplikasi ini menjadi hal yang fenomenal, tapi Berger nggak mendesainnya sebagai produk massa.

Friends and Noises

Ini adalah salah satu fitur keren yang terdapat di Ello. Di jejaring sosial ini, kamu bisa memisahkan orang-orang yang ingin di-follow jadi dua kelompok, Friends dan Noises. Friends adalah orang-orang yang emang kamu pilih buat jadi temanmu. Sedangkan Noise adalah orang yang ingin kamu sembunyikan semua update-nya.

Finding Friends

Ini bisa jadi fitur paling unik di Ello. Selain harus menunggu invitation dari teman, kamu nggak bakal bisa menambahkan seseorang dalam friend list tanpa mengetahui username mereka.

Tertarik mencoba?