Jadi selebritis kini nggak hanya karena eksis di televisi, Bro. Dunia berkembang begitu cepat, terutama karena adanya teknologi internet. Dari teknologi internet, muncullah YouTube, situs berbagi video yang begitu populer.

Seiring dengan semakin cepatnya teknologi jaringan internet, mengakses sebuah video YouTube kini bukan hal yang menyebalkan. Masih ingat nggak, Bro, masa-masa dimana loe harus nunggu 10 menit hanya untuk menyelesaikan buffering sebuah video berdurasi 2-3 menit?

Kini sudah banyak selebriti yang terkenal gara-gara YouTube dengan fokus yang berbeda-beda. Mulai dari membahas fashion, video game, atau cuma ngomongin keseharian mereka. Pengen seperti mereka? Simak tips-tips di bawah ini.

Rencana
Mulai sekarang, selalu tulis ide-ide yang tiba-tiba saja muncul di kepala. Siapa tahu ada salah satunya yang bakal bikin seluruh dunia menoleh ke arah loe lewat video blog yang diunggah di YouTube. Pastikan bahwa ide yang loe tumpahkan dalam rekaman video nantinya bakal mudah dipahami dan, tentunya, punya unsur menghibur para penonton.

Bersemangatlah
Video blog atau Vlog itu menarik kalau loe terlihat bahagia, bahagia dan antusias di hadapan para viewer. Jadi, bersemangatlah dalam merekam video, Bro! Bikin para penikmat video blog loe selalu nggak sabar untuk menunggu karya terbaru karena membuat mereka tertawa atau betah berlama-lama di depan layar komputer atau smartphone.

Dekat Dengan Penonton
Mungkin pertama kali loe merasa aneh untuk ngomong sendiri, di depan kamera. Tapi ingatlah kalau saat ini loe bicara dengan banyak orang, di seluruh dunia, Bro. Untuk itu, pertahankan kontak mata. Kontak mata sangat penting karena selain mulut, mata juga bicara.

Buat seakan-akan loe dan penonton video blog sedang duduk berdua dan berbicara secara langsung. Sulit? Bisa dipahami. Semua butuh proses. Untuk itu, jangan malu-malu untuk belajar bagaimana cara bicara yang nggak membosankan dan bikin dekat dengan penonton.

Temukan Cara Ternyaman Membuat Vlog
Beberapa orang mungkin memang punya bakat bawaan sejak lahir buat menciptakan video blog yang menawan dalam sekali take. Tapi ada juga yang mengambil banyak adegan sebelum menyatukan semuanya lewat proses editing.

Semuanya tergantung dari diri loe sendiri, bro. Maka, cobalah untuk menemukan cara paling nyaman dalam menciptakan video blog terbaik sesuai selera.

Agungkan Proses Editing
Jangan setengah-setengah dalam menyunting video. Terus kembangkan dan buatlah video menjadi lebih baik lewat proses editing. Pastikan bahwa para penonton bakal mendapatkan video blog terbaik. Anggaplah mereka para pelanggan yang nggak boleh sekali pun dikecewakan.

So, take your time in video editing. Biarkan ide-ide tentang menyunting hasil video loe beterbangan. Dan tangkap satu-satu ide tersebut agar tercipta sebuah video yang istimewa.
Satu hal lagi yang perlu loe ingat dari para video bloggers yang namanya sudah terkenal duluan.

Mereka membangun kerajaannya tidak dengan waktu sehari saja. Ada kegembiraan, ada pula kegagalan. Yang pasti, terus belajar untuk menyempurnakan video blog loe, Bro.