Dengan Aplikasi Ini, Dota 2 Bisa Dimainkan di Ponsel

LAZONE.ID - Baru-baru ini ramai aplikasi Steam Link yang membuat game-game di Steam bisa dimainkan di ponsel, seperti Dota 2.

Banyak para gamers yang membanding-bandingkan Dota 2 dengan Mobile Legends: Bang Bang, tak jarang mereka saling mencela. Namun dibalik itu semua ada harapan jika game Dota 2 dapat dimainkan melalui ponsel seperti Mobile Legends dan Arena of Valor.

Nampaknya harapan itu akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat, karena sebentar lagi game itu akan dapat dimainkan di ponsel. Kabar tersebut mulai ramai usai unggahan Facebook Wykrhm Reddy yang memberikan update soal Dota 2.



Ia menuliskan bahwa Valve, developer Dota 2 sedang mengembangkan aplikasi bernama Steam Link. Lewat aplikasi tersebut para gamers bisa memainkan game itu melalui ponsel. Tak hanya Dota 2 saja, game-game lainnya juga dapat dimainkan asal ada di Steam.

Namun aplikasi ini bukan berarti kita bisa memainkan semua game lewat ponsel atau menjadikannya sebagai emulator, melainkan hanya membuat tampilan game yang kita mainkan bisa dinikmati lewat ponsel. Jadi untuk nge-game kita masih tetap membutuhkan komputer. Selain itu Steam Link bisa digunakan untuk beragam device, seperti smart tv.

Untuk kelancaran nge-game tentunya dibutuhkan koneksi yang stabil dan cepat untuk mencegah lag ataupun disconect saat sedang asyik gaming. Bagaimana tertarik untuk mencoba? Aplikasi tersebut sudah tersedia di Google Play dan Play Store namun masih dalam bentuk Beta.