Sudah kenal dengan benda bernama Stylus Pen nggak? Benar Bro, ini pena bukan sembarang pena. Kalau pena biasanya buat menulis di permukaan kertas dengan isi tinta, nah kalo pena stylus dengan nama Phree ini bisa buat nulis, menggambar, atau retouch di touchscreen smartphone atau tablet, Bro.

Nggak cuma itu saja, kalau kebetulan loe pengen menggambar pakai aplikasi sementara tablet atau smartphone lagi diisi ulang, nggak masalah. Nyalakan saja aplikasi yang kompatibel, biarkan tablet atau smartphone loe diam sambil di-charge ulang, lalu loe gambar sesuatu di permukaan lain. Bisa di meja, di telapak tangan, di jidat teman loe juga boleh, Bro, asalkan dia nggak marah.

Dijamin, apa yang loe gambar bakal muncul juga secara remote di tablet atau smartphone loe. Dengan teknologi ini, loe bisa mencontoh gambar-gambar yang ada di majalah, buku, atau yang lain-lainnya. Sama seperti saat loe masih kecil, menggunakan selembar kertas tipis yang ditumpuk di buku untuk mendapatkan gambar yang sama.

Phree menggunakan teknologi sensor interferometer laser 3D yang sudah dipatenkan dengan nama OTM, atau Optical Translation Measurement, supaya loe bisa menulis di berbagai permukaan, melacak pergerakan stylus dengan mengukur sinyal antara laser yang diproyeksikan pada permukaan dan pantulan dari permukaan yang sama.

Saat digunakan, Phree Stylus bisa loe gandengkan dengan berbagai perangkat via Bluetooth, Bro. Berikut dengan sensitivitas tekanan yang bisa menciptakan ketebalan garis yang berbeda.

Karena bisa digunakan secara terpisah engan tablet ataupun smartphone, Phree Stylus ini punya layar sentuh khusus di bodinya untuk berinteraksi dengan aplikasi yang kompatibel, berikut menerima notifikasi panggilan telepon atau pesan singkat. Phree punya ukuran dan desain yang pas buat penulis bertangan kanan ataupun kidal. Selain itu, juga bisa digunakan buat berbagai plaftorm. Mulai dari Android, iOS, Windows, OSX, hingga PC Linux, Bro.

Tertarik memilikinya? Phree saat ini lagi mengadakan kampanye penggalangan dana di Kickstarter. Loe bisa sumbangkan dana $219 untuk menyatakan dukungan dan nantinya mendapatkan seperangkat Phree Stylus.