Desain Samsung Galaxy A80 yang Unik, Tiga Kamera Bisa "Diputar"

LAZONE.ID - Kamera belakangnya bisa jadi kamera depan.

Samsung kembali meluncurkan smartphone di level menengah, kali ini bernama Galaxy A80. Smartphone ini terbilang unik karena desainnya. Tak hanya punya bodi yang bisa digeser tetapi  juga display tanpa notch.

Galaxy A80 tetap punya konsep Infinity Display seperti yang diumumkan Samsung tahun lalu. Layarnya berukuran 6,7 inci dengan resolusi FHD+ SUPER AMOLED. Yang unik, layar ini tidak punya notch.

Hal ini memungkinkan karena kamera depannya tidak dibenamkan di bagian atas layar. Samsung mendesain Galaxy A80 dengan bagian belakang yang bisa digeser. Bagian belakang tersebut memuat tiga kamera 48MP, 8MP, dan Time of Flight Sensor.

Nah, ketika bodi belakangnya ini digeser, tiga kamera tersebut akan otomatis berputar ke depan. Sehingga ketiganya akan otomatis jadi kamera depan juga. Itulah kenapa tak ada notch di layar ponsel ini.

Secara spesifikasi, Samsung Galaxy A80 punya baterai 3,700mAh dengan dukungan fast-charging 25W. RAM-nya disediakan 8GB dengan internal storage 128GB. Ada scanner sidik jari di bawah layar dan tersedia dalam tiga pilihan warna.

Samsung Galaxy A80 warna gold, white, dan black akan tersedia mulai 29 Mei mendatang. Tertarik untuk menjajalnya?