LAzone
Gadget

DJI Luncurkan Remote Control Berlayar HD Buat Drone

  • 10 January 2019
  • 707 views

 Jadi loe para pengguna drone DJI tak lagi butuh ponsel.

LAZONE.ID -

DJI mengembangkan remote control buat drone mereka. Jika sebelumnya semua pengguna drone pasti membutuhkan smartphone untuk mengontrol dalam proses penerbangan drone dan perekaman gambar, maka kini opsi baru diberikan. DJI merilis remote control untuk drone mereka yang sudah punya layar.

Kualitas layarnya pun tidak main-main sudah HD di 1080p. Remote control bernama DJI Smart Controller ini ditujukan untuk mengontrol drone-drone keluaran DJI seperti Mavic 2 Pro, Zoom atau Enterprise. Apa keistimewaannya?

Dari segi kecerahan layar, layar dari DJI Smart Crontroller ini punya tingkat kecerahan 1000 nits. Ini lebih cerah dari layar iPhone X yang hanya mentok di 726 nits saja. Ukurannya 5,5 inci sudah cukup compact. Gambar akan dikirim dari kamera drone ke remote control ini dengan Wi-Fi di frekuensi 2,4 GHz atau 5,8 Ghz yang punya jangkauan hingga 8km. Nah, streaming-nya dibantu teknologi DJI OcuSync 2.0.

TechCrunch menulis, device ini juga mendukung aplikasi DJI Go 4 dan DJI Pilot yang berbasis Android. Aplikasi ini akan memungkinkan loe menerbangkan drone, menangkap gambar, sambil melakukan live streaming ke Instagram dan Facebook. Soal baterai, remote control ini punya kapasitas 5000mAh dengan Quick Charge 2.0. DJI mengklaim streaming video bisa dilakukan selama 2,5 jam penuh.

Banderolnya lumayan juga sih, seharga smartphone kelas menengah. DJI Smart Controller dibanderol USD 650 atau sekitar Rp 9 jutaan. DJI menjanjikan akan ada paket penjualan dengan drone Mavic 2 Pro dan Zoom, namun harganya belum tahu berapa.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...