Bayar pun bisa pakai smartphone dengan aplikasi pembayaran berbasis MCX.
Lupa bawa dompet? Enggak perlu pusing selama loe enggak lupa bawa smartphone, dan punya aplikasi Chase Pay. Setelah Apple, Google dan Samsung Pay, JP Morgan Chase meluncurkan aplikasi Chase Pay. Ini merupakan dompet digital yang dapat loe gunakan untuk melakukan pembayaran melalui telepon, di toko-toko dan restoran serta toko online.

Gordon Smith, CEO of consumer & community banking Chase, mengumumkan pada konferensi Money Payment di Las Vegas. Chase Pay bisa dipakai untuk pembayaran di toko-toko dengan menampilkan kode QR ke kasir. Berbeda dengan Apple dan Android Pay yang menggunakan teknologi NFC, Chase Pay cukup dengan mengambil foto tagihannya.

Chase Pay bermitra dengan MCX, konsorsium yang dipimpin Walmart, yang sudah punya banyak anggota toko-toko, restoran dan pompa bensin. Chase Pay juga akan tersedia sebagai pilihan dalam aplikasi CurrentC MCX yang telah ada selama beberapa tahun dan masih terbatas pada uji coba di Columbus, Ohio.

Untuk bersaing dengan aplikasi lain, Chase Pay akan memberikan insentif bagi mereka yang melakukan pembelian dengan Chase Pay. “Mereka akan membayar biaya transaksi lebih rendah dibandingkan tanpa menggunakan Chase Pay atau dengan metode pembayaran lain,” ujar seorang perwakilan Chase.

Penggunaan Chase Pay kode QR bisa diaplikasi pada Android dan Apple. Chase Pay akan mulai mengisi account pelanggan Chase Pay dengan Chase debit atau paling banyak dengan kartu kredit pelanggan. Rencananya Chase Pay akan meluncurkan sekitar pertengahan 2016.