Jangan pernah nilai seseorang dari tampilan luarnya, Bro! Outfit biasa, tampang kurus dan dompet tipisnya cuma ada satu kartu doang, belum tentu nggak punya duit. Bahkan, mungkin aja saldo rekeningnya di Bank nggak karuan jumlahnya. Anyway, kalau ada orang yang kayak gitu, satu kartu tadi udah barang pasti adalah smart card yang sekarang lagi mulai dipakai banyak orang.

Yup, sekarang tren bawa duit banyak biar dikira orang kaya udah perlahan menghilang. Sebagai gantinya, kini banyak beredar kartu-kartu pintar yang mengakomodasi fungsi uang cash. Nih, beberapa produk yang lagi happening banget di luar sana.

Stratos

Pernah bayangin nggak kalau semua uang dan kartu yang ada di dompet loe sekarang ini bisa digantikan perannya hanya dengan satu kartu aja? Ternyata hal tersebut benar-benar udah jadi kenyataan, Bro. Lewat kartu keren bernama Stratos ini misalnya. Nggak hanya bisa digunakan sebagai kartu kredit dan debit aja, Stratos juga bisa dipakai sebagai ganti member card untuk hampir semua kegiatan loe. Mulai dari gym, perpustakaan dan sebagainya. Keren banget kan?

Despite

Cara kerja kartu ini sama seperti layaknya kartu kredit atau debit pada umumnya. Bedanya adalah loe nggak bakal menemukan nomor seri di sana. Sehingga bakal aman dari upaya peretasan. Despite juga punya fitur keamanan berupa lock down system ketika loe menghilangkannya. Kartu ini udah dipakai di Amerika dan bisa disinkronisasikan dengan Apple Pay.

Dashlane

Nggak seperti dua produk sebelumnya, Dashlane adalah sebuah aplikasi. Tapi, fungsinya nggak kalah keren. Mulai kemampuannya menyimpan akun kredit card, online payment, sebagai bank password untuk site langganan hingga fitur digital wallet yang keren. Loe sama sekali nggak butuh uang cash atau ribet dengan dompet begitu memiliki aplikasi ini di smartphone.

Zaman seperti sekarang ini kaya nggak dilihat dari seberapa tebel dompet loe. Sebuah kartu pun bisa jadi status loe!