Gadget emang udah bikin manusia sangat bergantung, Bro. Rasanya dunia gelap tanpa gadget. Baru melek pun otak langsung tertuju pada gadget. Komunikasi tatap muka menjadi terkalahkan dengan adanya gadget. Hal ini terbukti pada studi yang baru-baru ini dilakuin sama Deloitte.

Dikatakan, orang Amerika bisa ngecek gadget mereka sampai 8 Milyar kali perhari! Edan! Angka ini didapat dari jumlah agregat yang mengacu pada seluruh penduduk Amerika yang setiap hari mengecek gadgetnya. Satu orang rata-rata biasanya memeriksa gadget mereka sampai 46 kali per hari. Dan jumlah ini meningkat dibandingkan survey tahun 2014 yang hanya 33 kali per hari.

Dari sisi usia, rentang usia 18 sampai 24 tahun masuk kategori paling sering, dengan rata rata 74 kali perhari. Sementara usia 25 sampai 34 tahun, hanya mengecek 50 kali per hari, dan usia 35 sampai 44 tahun melakukannya 35 kali per hari.

Studi ini juga menyebutkan, sekitar 81 persen orang Amerika menghabiskan waktu mereka untuk mengecek gadget sambil makan di restoran. Pertama kali mengecek gadget, ketika bangun tidur, dan itu hanya sekedar melihat pesan teks, bukan email, atau hal lainnya. Tuh.