Escobar Fold 1, Ponsel Lipat Besar dan Murah

LAZONE.ID - Dengan latar belakang perusahaan yang mencengangkan.

Samsung mengeluarkan Galaxy Fold-nya tahun ini. Begitu juga dengan Huawei dengan Mate X. Keduanya adalah smartphone layar lipat yang berfungsi sebagai tablet ketika dibuka. Kekurangan dari keduanya adalah banderol yang mahal.

Kini hadir Escobar Fold 1. Smartphone dari perusahaan bernama Escobar Inc. Ya, loe nggak salah kok. Perusahaan ini memang milik bandar narkoba terkenal asal Kolombia yaitu Pablo Escobar.

Escobar Inc. dijalankan oleh sang kakak Roberto De Jesus Escobar Gaviria. Smartphone lipat yang mereka usung ini dijual dengan harga murah, jauh lebih murah dari yang dijual Samsung dan Huawei.



Escobar Fold 1 dibanderol USD 350 atau sekitar Rp 4,9 jutaan. Layar AMOLED-nya diklaim nggak akan bisa pecah. Layar ponsel ini didesain dilipat ke luar dengan resolusi FHD Plus. Ukurannya ketika dilipat mencapai 7,8 inci.

Secara spesifikasi, Escobar Fold 1 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 855 (octa-core 2.8Ghz). Ponsel lipat ini juga dibekali kamera 16MP dan 20MP dan mendukung dual SIM. RAM-nya disediakan 6GB dan 8GB dengan internal storage 128GB atau 512GB.