Teknologi semakin memudahkan para penggunanya untuk melakukan hal-hal hebat. Misalnya aja dengan menggunakan aplikasi note yang bisa menghemat kertas. Kamu pasti udah banyak mendengar tentang wacana paperless atau penghematan penggunaan kertas. Nah, hal tersebut benar-benar bisa diimplementasikan lho, salah satunya dengan menggunakan Evernote.

Hmm, pasti kamu pernah mendengar aplikasi ini. Yup, Evernote adalah sebuah software yang udah dibuat cukup lama. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk mencatat apa pun yang kamu inginkan dan mengorganisasikannya sesuai dengan kebutuhanmu. Nggak hanya itu aja lho keunggulannya. Berikut adalah ulasannya.

Multi konten

Salah satu keunggulan aplikasi ini nggak hanya menyimpan catatan aja lho. Kamu juga bisa banget memasukkan gambar dan kemudian memberinya notifikasi. Nggak cukup itu, kamu bahkan bisa menyimpan note berupa suara.

Cloud management

Setelah kamu membuat catatan baru, maka kamu bisa mengunggahnya pada cloud yang udah dibuat ketika pertama kali kamu menggunakan Evernote. Keuntungannya selain punya cadangan catatan tersebut, kamu juga bisa membaginya dengan banyak orang yang diijinkan.

Multi platform

Sejalan dengan perkembangan teknologi, Evernote juga melakukan berbagai perubahan. Misalnya konsep multi platform device maupun sistem operasi. Jadi kamu bisa membuat catatan di Mac Os, Windows atau pun secara langung pada web officialnya. Bahkan saat ini, kamu pun bisa menggunakan aplikasi keren ini di iPhone maupun Android. Tentu saja di mana pun penggunaannya, catatanmu bakal selalu tersinkronisasi.

Bukan suatu hal yang mustahil jika ke depannya, kertas sama sekali nggak diperlukan dan diganti dengan aplikasi keren seperti Evernote ini.