Fakta Menarik Game Tony Hawk Pro Skater

LAZONE.ID - Nostalgia nih Bro, bakal rilis versi reboot-nya!

Siapa di antara lo yang tumbuh dengan memainkan PS1 dan PS2? Kemungkinan besar lo pernah memainkan game Tony Hawk Pro Skater di kedua generasi konsol itu.

Buat yang belum tau, Tony Hawk Pro Skater sendiri adalah sebuah game freestyle skateboard dengan sang legenda olahraga ekstrim tersebut, Tony Hawk sebagai brand image.

Game ini bisa dibilang menyandang status ‘cult’ di antara para gamer, baik itu gamer konsol maupun PC. Soalnya, di dalam game ini lo bisa adu skill melakukan trik skateboard dengan lawan main atau menyelesaikan berbagai misi yang udah disediakan di dalamnya.

Selain itu, Tony Hawk Pro Skater juga terkenal karena dianggap membawakan banyak soundtrack keren pada masanya.

Menjelang perilisan versi remasternya, ini ada beberapa fakta menarik yang harus lo tau dari game ini Bro.

Alasan di balik judul

Ada beberapa hal yang unik dari game ini, di antaranya adalah tentang pemilihan judul. Lo bisa melihat “1+2” di bagian akhir judul. Ini bukan sebuah soal matematika Bro, ini menandakan bahwa Activision sebagai developer menggabungkan Tony Hawk Pro Skater 1 & 2 sekaligus dalam versi remaster.

Lo juga bakal menemukan berbagai unsur gabungan dari game pertama dan kedua di dalamnya. Contohnya adalah skatepark yang terlihat di cover adalah indoor skatepark yang ada di game pertama. Gaya artistik dan kualitas grafis yang jauh berkembang tentunya bikin arena tersebut kelihatan jauh lebih indah.

Bawa banyak lagu dari musisi-musisi keren

Ada total 55 lagu dari banyak musisi dunia yang dibawa dalam game ini. Seperti seri-seri sebelumnya, musik yang jadi soundtrack bakal mengiringi semua player ketika sedang bermain. Beberapa nama besar seperti Machine Gun Kelly, Rage Against The Machine, dan FIDLAR masing-masing punya musik yang jadi soundtrack di game ini Bro.

Persembahan spesial untuk Tony Hawk

Teaser trailer game ini pertama dirilis pada 12 Mei 2020 lalu. Ternyata Bro, pengumuman ini adalah sesuatu yang spesial buat sang legenda atlet X-Games ini. Tony Hawk sendiri lahir tepat pada 12 Mei 1968 yang membuat pengumuman game ini bertepatan dengan ulang tahun ke-52 sang legenda.

Hampir semua konsol kebagian, kecuali…

Kabarnya, saat rilis nanti hampir semua konsol kebagian. Tony Hawk Pro Skater 1+2 ini rencananya rilis awal Oktober mendatang di platform PS4, XBox One, dan PC. Yap, buat lo yang gamer Nintendo Switch harus sabar Bro karena lo mungkin gak kebagian game ini untuk sementara waktu. Tapi tenang, bukan gak mungkin di kemudian hari Nintendo Switch juga bakal kebagian remaster dari game legendaris ini Bro.

Siapa nih di antara lo yang jadi gak sabar buat mainin game ini sambil nostalgia ke masa-masa PS1 dan PS2?