Farming Simulator, Game Sarat Pesan dan Ilmu

LAZONE.ID - Game simulator memang banyak memberikan manfaat, salah satunya adalah Farming Simulator.

 

Tak semua game dapat memberikan manfaat dalam kehidupan nyata, hingga memberikan ilmu. Kebanyakan di antara mereka hanya sekedar hiburan saja. Namun kali ini muncul game berbeda yang sepertinya akan menarik para gamer bahkan mereka bersaing dalam kompetisi tersebut. Meski bukan termasuk dalam Moba, Sport, Racing ataupun Fighting namun ada yang membuat kompetisi ini dilirik yakni hadiahnya.

Penyelenggara menyiapkan hadiah tak tanggung-tanggung yakni Rp 4 miliar untuk pemenang. Lantas game apa yang akan dipertandingkan? Game tersebut adalah Farming Competition yang telah ramai di PC. Diusung oleh developer Giant Software, mereka sudah menyiapkan kompetisi berupa liga yang akan terdiri dari 10 kompetisi di region Eropa dalam acara-acara seperti Gamescom dan Paris Game Week hingga pada puncaknya di Farmcon 2020.



Kompetisi tersebut mempertarungkan para pemain Farming Simulator 19, yakni seri terbaru dari game tersebut. Game itu bukanlah hal baru untuk para gamer, karena pada saat perilisannya mereka berhasil terjual 1 juta unit di sepuluh hari pertama.

Pada beberapa tahun sebelumnya acara tersebut memang kerap diadakan di tiap ajang pertanian, namun melihat animo masyarakat akan Esport yang makin tinggi maka CEO Giants Software ingin membuat kompetisi yang lebih serius dengan hadiah yang lebih besar. Ia juga menyebut bahwa para pemain tak hanya handal di dalam game saja, namun mereka kerap menerapkan hal itu dalam kehidupan nyata.

"Pemain kami berdedikasi tak hanya di dalam game Farming Simulator tetapi juga di dalam sektor pertanian. Ini adalah koneksi antara game dan kehidupan nyata yang jarang ditemui," ungkap Manager Farming Simulator, Lars Malchalek.