Teknoup.com --- Jika Anda menggunakan aplikasi Twitter for Android atau Twitter for iPhone, ada sebuah fitur terbaru. Fitur ini adalah 'Mute', fitur untuk 'membungkam' tweet dari pengguna lain yang di-follow. Dengan ini, pengguna tidak akan melihat tweet pengguna yang di-Mute di halaman Home/Timeline miliknya.

Sebagai tambahannya, Anda tidak akan menerima SMS atau push notif jika orang yang Anda masukkan ke daftar ''Mute'' mengirim pesan kepada Anda. Mereka masih bisa me-reply, memfavoritkan dan me-retweet kicauan Anda, hanya saja Anda tidak menerima notifikasi mengenai hal tersebut. Fitur ''Mute'' ini berguna jika Anda tidak ingin melihat kicauan seseorang, namun merasa tidak enak hati untuk unfollow orang tersebut, lebih-lebih membloknya.

Caranya mudah saja, klik profil pengguna tersebut, lalu klik ''mute @username''. Setelah ''mute'' seseorang, tentu Anda bisa ''unmute'' kembali orang tersebut. Sejatinya, fitur Mute sudah ada pada aplikasi Twitter klien pihak ketiga seperti Tweetbot. Di aplikasi ini, pengguna dimungkinkan untuk 'membungkam' akun dengan pilihan jangka waktu dari sehari, seminggu, sebulan, atau selamanya. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan melakukan Mute ke aplikasi. Sebagai contoh, pengguna tidak akan melihat tweet check-in dari aplikasi Foursquare apabila aplikasi ini di-Mute.