Ngunci atau ngebuka mobil, mencari posisi parkir mobil, atau pengecekan mobil lain, kini gak perlu lagi dari kunci manual atau pakai smartphone. Ford memindahkan teknologi di Smartphone ke dalam jam tangan.

Aplikasi jam tangan pintar yang terkoneksi dengan mobil, sudah dimulai beberapa merek mobil. Yang terbaru, Ford memperkenalkan smartwatch Apple dan Android. Aplikasi sebelumnya hanya bisa diunduh melalui smartphone. Kini sudah bergeser ke jam tangan. "Aplikasi ini memang dibuat untuk membantu pengendara memeriksa dengan cepatkendaraannya sebelum meninggalkan tanpa harus mengakses aplikasi mobile pada smartphone," ujar David Hatton, manajer Ford,Connected Vehicles and Services.

Dengan aplikasi ini juga dapat memberitahu pengendara tentang berbagai informasi yang dibutuhkan pengendara, diantaranya, membantu pemilik kendaraan mencari SPBU terdekat dari lokasinya, karena dilengkapi dengan aplikasi Google Map.

Fitur lain yang bisa diakses melalui jam tangan adalah keamanan. Pengemudi bisa mengunci dan membuka kunci kendaraan melalui jam tangannya, memberikan ringkasan jarak yang sudah ditempuh, serta membantu pemilik mobil mencari posisi parkir mobilnya. Untuk saat ini aplikasi di smartwatch ini baru bisa terkoneksi dengan Ford C-Max Energi, Focus Electric dan Fusion Energi.