Gadget Ini Diprediksi Bakal Musnah di Tahun 2019!

LAZONE.ID - Patah tumbuh hilang berganti

Sifat teknologi emang selalu mengalami perkembangan. Teknologi terbaru akan semakin canggih dan bisa bikin teknologi lama gak dilirik lagi sama orang-orang sehingga bisa bikin teknologi itu hilang dari peredarannya.

 

Nah berdasarkan perkembangan teknologi di era sekarang, ada beberapa jenis teknologi atau gadget yang sebenarnya berguna banget beberapa waktu lalu, tapi bakal hilang atau udah gak digunain lagi tahun 2019 ini. Lo penasaran apa aja gadgeti yang gak bakal ada lagi tahun ini? Ini gw kasih lo ringkasannya!

1. TV Analog

Khususnya di Indonesia sendiri, pemerintah emang lagi mencanangkan program  go digital. Sejak tahun lalu, pemerintah mengajak masyarakat untuk mengganti televisi analog merek ke jenis digital. Kalo di luar negeri sendiri udah banyak negara yang gak lagi make TV analog.

2. Modem USB

Ketersediaan internet saat ini juga semakin mudah diperoleh.  Lo bisa dengan mudah nemuin wifi di berbagai tempat, yang terkadang bisa diakses secara gratis. Atau sekarang juga udah banyak provider yang nyediain beragam paket internet. Nah, hal ini diprediksi bakal menghilangkan teknologi modem USb dari peredaran. Teknologi ini emang sempat banyak penggunanya 5 atau 6 tahun yang lalu.

3. eBook Reader

Gadget yang satu ini emang gak terlalu populer di Indonesia. Singkatnya gadget ini ngasih lo fitur khusus supaya lo bisa baca ebook secara mudah. Tapi karena perkembangan smartphone makin Ok, di mana lo bisa baca eBook dengan mudah lewat smartphone bakal bikin teknologi satu ini akan segera hilang dari peredaran.

4. MP3 Player

Prediksi soal bakal hilangnya teknologi seperti MP3 Player/iPod juga akibat perkembangan teknologi di smartphone yang makin bikin gampang penggunanya. Smartphone saat ini mampu ngasih lo pengalaman mendengarkan musik dengan kualitas OK. jadi gak perlu-perlu repot lagi punya MP3 Player atau iPod.

5. iPhone X

Ya kabar ini emang bikin kaget sih, Bro! Nah prediksi iPhone X bakal hilang tahun ini emang bukan karena permasalahan teknologinya yang ketinggalan jaman. Tapi ternyata siasat ini dipakai oleh Apple Inc untuk bikin seri iPhone X lainnya seperti Xs, Xr. Xs Max punya pangsa pasar yang lebih besar. Jadi untuk bikin penjualan seri iPhone tersebut makin meningkat, maka seri iPhone X bakal dihilangkan dari pasaran.

Wah, bener juga ya bro, perkembangan teknologi bikin teknologi jadul jadi tergantikan. Nah. selain beberapa gadget di atas, lo prediksi gadget jenis apalagi yang bakal hilang dari peredarannya, Bro?