Cita-cita Samsung untuk membuat smartphone yang layarnya bisa dilipat memang serius. Keseriusan itu sekarang sudah sampai ke pemberian nama seri ponsel yang akan dirilis di masa depan itu. Samsung mengkonfirmasi bahwa nama smartphone dengan layar lipatnya nanti akan menggunakan seri Galaxy F.

Forbes menulis, hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh CEO Samsung yaitu DJ Koh. Perusahaan asal Korea Selatan itu memang kini sedang fokus dalam mengembangkan inovasi yang disukai dan yang diterima koleh konsumen. termasuk proyek ponsel lipat ini.

Samsung bisa dikatakan ambisius menjadi perusahaan smartphone pertama yang akan merilis handphone dengan layar yang bisa dilipat. Tentu saja gelar pertama itu sudah menjadi incaran beberapa perusahaan lain seperti Huawei, Xiaomi dan Oppo.

Galaxy F, Nama Resmi Ponsel Lipat Samsung

Galaxy F direncanakan akan menjadi sebuah proyek jangka panjang. Konfirmasi CEO Samsung soal nama Galaxy F lantas menggugurkan rumor soal nama Galaxy X yang sempat disebut-sebut akan jadi nama ponsel lipat Samsung.

Banyak yang menebak-nebak penggunaan nama Galaxy F adalah inisial untuk foldable atau bisa dilipat. Namun tidak ada konfirmasi lebih lanjut mengenai nama ini.

Yang pasti DJ Koh memberikan bocoran bahwa Galaxy F bisa saja meluncur tahun 2019 mendatang. Kalau sudah dirilis, apakah berminat mencoba teknologi ini?