Game-game Ringan Ini Bikin Fresh Otak Lo!

LAZONE.ID - Deretan game ini bisa me-refresh otak atau menemani perjalanan Lo.

Lo boleh aja bekerja keras, tapi terlalu keras bekerja bikin burnout dan malah jadi lelah! Sesekali nggak ada salahnya untuk buka Google PlayStore atau Apple App Store buat download game-game ringan buat jeda antara satu pekerjaan dengan pekerjaan yang lain.

Game-game ringan ini terbukti nggak hanya akan bikin mood loe naik, tapi juga bikin loe jadi lebih semangat lagi. Nggak perlu memikirkan pertarungan yang terlalu sengit di arena perkelahian atau push rank, yang penting adalah rehat sejenak dan seru-seruan.

Ini rekomendasi game ringan yang bisa loe mainkan di sela-sela pekerjaan atau saat sedang moving dari kantor ke rumah:

1. Microsoft Solitaire



Sebuah game klasik yang biasanya bisa loe temukan di PC. Microsoft Solitaire kini bisa juga lo mainkan di ponsel. Tampilannya persis sama dengan versi terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft di Windows 10. Dalam aplikasi ini, lo bisa memainkan berbagai level dari permainan berbasis kartu.

Mulai dari Classic Solitaire, Freecell, Spider Freecell hingga variasi barunya yaitu Pyramid dan TriPeaks. Kalau nggak mau terlalu sengit, mainkan saja level paling mudah. Lumayan menarik kok!

2. Angry Birds



Angry Birds adalah salah satu permainan yang juga bisa masuk ke kategori modern-klasik. Silakan berteman dengan para burung yang marah untuk membasmi sekawanan babi hijau pemberontak.

Loe hanya tinggal menarik tuas dari ketapel untuk melontarkan burung ke sasaran para babi. Game Angry Birds ini bisa jadi stress relief yang menyenangkan. Jangan terlalu dibawa serius karena babi-babi ini sangat menyebalkan!

3. Mars:mars



Jelajahi planet Mars dan rasakan petualangan sederhana di game Mars:mars. Loe juga bisa melihat fenomena-fenomena alam yang ada di Mars salah satunya adalah perubahan cuaca yang ekstrem.

Terbang dengan jetpack dan jelajahi Mars sesuka hati. Kalau lo merasa sedang bosan dan iseng, game ini juga punya fitur selfie.

4. Pac-Man Classic



Kenang masa-masa main di arcade dengan ding-dong lewat game mobile PAC-MAN yang dirilis Bandai Namco ini. Seperti halnya game yang biasanya loe mainkan di NES zaman dulu, loe akan masuk ke dunia dua dimensi menjadi sosok berwarna kuning tanpa mana dan bermulut besar.

Tugas loe sederhana, makan semua titik-titik kecil yang ada di papan permainan (sesekali ada bonus buah-buahan!). Tapi awas jangan sampai berhadapan dengan para hantu warna-warni bermana melotot yang akan memakan loe sampai habis.

5. Pineapple Pen



PIKOTARO jadi sumber inspirasi game ini. Tugasnya mungkin sederhana, memasukkan pulpen ke dalam nanas dan apel. Tapi tantangannya adalah di antara dua buah itu, loe akan menemukan sederet hal-hal lain sebagai halang rintangnya.

It's not too complicated dan ini cocok buat dimainkan dalam jeda bekerja.