Teknoup.com --- Sering bocornya informasi-informasi penting perusahaan membuat CEO BlackBerry geram. John Chen mengaku akan menindak pihak-pihak yang mencuri informasi rahasia tentang produk BlackBerry yang akan datang dan menyebarkannya ke publik. Menurut Chen, pembocoran informasi sangat berdampak pada bisnis BlackBerry. Para pemegang saham bisa menyalah artikan informasi yang beredar di publik.

"Inilah mengapa saya ingin Anda ketahui bahwa, saat ini, kami melakukan tindakan hukum terhadap pihak yang mencuri informasi rahasia tentang produk BlackBerry berikutnya dan menyebarkan informasi tersebut ke publik," tulis CEO BlackBerry John Chen di blog resmi BlackBerry.

Sejatinya Chen pun menyadari bahwa bocornya informasi merupakan refleksi dari ketertarikan orang terhadap BlackBerry. "Ada banyak orang yang antusias terhadap perusahaan dan produk kami, yang membuat mereka ingin tahu tentang langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya -- dan itu bisa menjadi aset luar biasa bagi kami sebagai brand."

"Namun, ketika rasa ingin tahu berubah menjadi kriminalitas, kami harus mengambil tindakan tegas."

Dalam pernyataan resminya, John Chen tak menyebut tentang kasus apa yang membuatnya geram. Namun dari kabar yang beredar, kekesalan Chen memuncak setelah bocoran OS BlackBerry 10.3 yang baru-baru ini beredar. Dalam bocoran itu terungkap sejumlah fitur dan perangkat BlackBerry yang tengah dikembangkan, lengkap dengan nama kode serta spesifikasi yang akan diusung.