Manusia hidup di zaman yang semuanya serba menggunakan internet. Mulai dari cari kerjaan hingga gebetan baru. Google menjadi tools yang paling banyak digunakan manusia di dunia untuk mencari apa pun. Loe pasti udah menggunakan search engine milik Larry Page ini udah cukup lama bahkan mungkin udah bertahun-tahun. Penasaran nggak sih dengan apa aja yang loe cari setahun atau dua tahun lalu?

Hal tersebut bukan nggak mungkin dilakukan karena Google bisa memfasilitasinya lewat tool keren ini. Sebut aja Google History, fitur ini bisa memungkinkan loe untuk mengetahui apa aja yang udah loe cari selama ini. Termasuk pencarian perdana loe. Asik banget yah?

Caranya sama sekali nggak ribet, Bro. Cukup kunjungi url history.google.com/history lalu klik unduh pada button option di sebelah kanan atas. Pastikan loe login terlebih dahulu. Setelah itu asip hasil unduhan bisa loe simpan di Google Drive atau di drive lokal.

© Shutterstock

Semudah itu dan loe bisa melihat semua history. Termasuk ketika loe search akun sosmed mantan ketika pertama kali kenal. Bikin susah move on nggak tuh! Uniknya lagi, loe bisa kembali me-review hasil pencarian loe atau juga mencari key word yang dulu pernah loe pakai.

Bagi Google sendiri fitur ini bakal mempermudah mereka untuk menyesuaikan pencarian loe. Google bakal mempelajari habit loe dalam memilih key word sehingga nantinya bakal muncul suggestion yang bikin loe makin enjoy googling.

Anyway, loe juga bisa tuh hapus history ini jika ternyata banyak pencarian yang loe anggap bakal bikin aib di masa depan. Penasaran? Cobain dan siap-siap malu!