Google Resmi Luncurkan Pixel 3A dan Pixel 3A XL

LAZONE.ID - Harganya cukup terjangkau dengan kamera paling oke dikelasnya.

 

Setelah serangkaian rumor yang beredar di media sosial, Google akhirnya meluncurkan secara resmi Pixel 3A dan Pixel 3A XL di ajang Google I/O. Apa perbedaan keduanya? 

The Verge menulis, Pixel 3A punya kamera yang paling bagus di kalangan ponsel yang ada di range harga yang sama. Secara kamera, Google memang terbilang memperhatikan kualitas untuk hasil jepretan dua ponsel barunya ini.

Kualitas kamera belakang Pixel 3A nyaris menyamai Pixel 3 yang dirilis tahun lalu. Terutama di fitur pemotretan malam hari. Pixel 3A dan Pixel 3A XL punya kamera belakang yang sama yaitu 12MP.

Kedua kameranya juga punya fitur super resolution zoom. Tidak ketinggalan pemrosesan HDR+ yang akan menghasilkan gambar dengan warna dan detail yang lebih apik.

Kedua ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 670 dipadu RAM dan ROM 4GB/64GB. Pixel 3A XL punya baterai 700mAh lebih besar dari Pixel 3A yang dipasangkan 3000mAh oleh Google.

Berbeda dengan Pixel 3 yang sudah tak lagi menyediakan headphone jack 3,5 mm, kedua ponsel baru ini untungnya punya. Secara ukuran display, Pixel 3A punya 5.6 inci sementara Pixel 3A XL punya 6.0 inci.

Seperti varian yang terdahulu, Indonesia tidak kebagian perilisan smartphone ini. Namun buat loe yang ingin memilikinya, sudah bisa dibeli di Singapura mulai 7 Mei ini. Pixel 3A dibanderol sekitar Rp 5,7 jutaan (USD 399) dan Pixel 3A XL dibanderol sekitar Rp 7 jutaan (USD 479).