November 2019 Google dengan bangga memperkenalkan Google Stadia, sebuah platform streaming video game yang bikin lo bisa memainkan game di mana aja.

Teknologi ini rasanya emang bakal memudahkan banyak gamer, terlebih mereka yang punya internet super kencang dengan latency rendah. Dengan sistem biaya langganan, semua gamer bisa memainkan game apa saja dari manapun mereka berada.

Sayangnya, semakin ke sini Stadia tidak menunjukkan perkembangan apapun, bahkan cenderung mundur dalam hal progress. Semakin banyak masalah yang mereka hadapi, terlebih dari sisi teknis program yang digunakan oleh user.

Sering terjadi delay ketika menekan tombol bikin Stadia dicap sebagai platform yang gagal oleh banyak orang.


Bahkan mengutip dari The Verge, staff Google yang terlibat dalam pengembangan Stadia sempat mengkhawatirkan platform satu ini ketika perilisan. Mereka sempat kuatir bahwa Stadia terasa seperti masih dalam tahap beta dan belum siap untuk full release.

Beberapa waktu lalu juga Google resmi menghentikan support mereka untuk membuat game khusus Stadia.

Delay sering terjadi dan support yang dihentikan sepertinya bakal membawa Google Stadia bernasib sama seperti aplikasi dan platform lain yang dikembangkan Google namun gagal.