Setelah sempat dibocorkan sebelumnya, GoPro akhirnya resmi merilis varian terbaru buat kamera aksi mereka yaitu Hero 10. Ada beberapa fitur baru yang dibawa oleh kamera aksi teranyar dari GoPro ini.

Yang paling kentara adalah prosesor baru yang dibawanya. Dengan prosesor GP2 ini, GoPro Hero 10 bisa melakukan perekaman di resolusi hingga 5.3K dengan 60 frames per second. Kemampuan ini dua kali lipat dari GoPro Hero 9.

Selain itu, GoPro Hero 10 juga bisa merekam di resolusi 4K 120 fps dan 2.7K di 240 fps. Angka ini berbanding jauh dengan GoPro generasi sebelumnya.

Baca Juga: Bocoran GoPro Hero 10 Black



Fitur lain yang dihadirkan adalah backup otomatis ke layanan penyimpanan cloud milik GoPro. Seperti fitur yang tersedia di smartphone, fitur ini akan aktif ketika GoPro Hero 10 sedang di-charge. Namun fitur ini tidak datang dengan cuma-cuma.



Buat mengaktifkannya, pengguna GoPro Hero 10 harus berlangganan layanan tersebut dengan kisaran harga USD 5 per bulan atau USD 50 per tahun. GoPro menawarkan diskon USD 100 untuk pembelian kamera terbarunya itu kalau langsung berlangganan.

GoPro Hero 10 dibanderol USD 499 (harga normal). Lo bisa mendapatkan kamera ini dengan USD 399 kalau berlangganan cloud-nya.

Selain dua fitur di atas, ada beberapa pembaruan juga yang dibawa oleh GoPro Hero 10. Salah satunya adalah fitur horizon levelling yang akan membuat kamera loe tetap tegak lurus meski gerakannya dinamis. Namun fitur ini tidak tersedia di resolusi tertinggi yang ditawarkan, hanya sebatas 4K 60 fps saja.

Untuk pemotretan, kamera ini juga punya resolusi baru yang meningkat dari versi sebelumnya di 23MP. Penstabil HyperSmooth yang dibawa GoPro Hero 10 juga versi baru yang bisa digunakan bahkan saat melakukan live streaming.

Tertarik?