Kebanyakan smartphone dengan OS Android terbaru sekarang ukurannya jumbo. Coba lihat Google Pixel atau yang terbaru Galaxy S8+. Tapi yang satu ini beda.

Kickstarter, tempatnya project-project unik dari seluruh dunia, kedatangan startup bernama Unihertz yang menciptakan ponsel android mini ini bro. Namanya Jelly. Ukurannya cuma 2.45 inch doang.

Jelly punya satu kelebihan yang mungkin nggak dimiliki oleh ponsel Android kecil lainnya: Android Nougat. Sistem operasi ini belum kompatibel di semua device Android karena baru dirilis belum lama. Jadi hanya device dan brand tertentu saja yang mendapatkannya.



Jelly punya tiga pilihan warna yait putih, sky blue dan hitam. Ponsel sebesar genggaman tangan orang dewasa ini sudah mendukung koneksi 4G LTE. Walaupun belum ada konfirmasi apakah ponsel ini bisa digunakan di luar Amerika.

Karena ukurannya yang kecil, spesifikasi yang lain pun dibuat mini. Baterainya hanya 950mAh saja. Layarnya hanya punya resolusi 240 x 432 saja. Kamera depannya juga cuma 2MP dan di belakang 8MP.



Dari segi otak, prosesor quad core 1.1 GHz akan melakukan segala pekerjaannya dengan baik. RAM dan storage-nya ada dua versi yaitu 1/2 GB (pro) dan 8/16 GB (pro). Jelly dijual di Kickstarter mulai USD 59.